• dkv@darmajaya.ac.id
  • 0822 2594 2221
News Photo

Mahasiswa Prodi DKV IIB Darmajaya Juara Fotografi Golden Islamic Competition, Indonesia

BANDARLAMPUNG – Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil menjadi Juara II Fotografi dalam Golden Islamic CompetitionIndonesia.

Amar Khadafi mengikuti perlombaan dengan mengirimkan karya fotonya yang diambil di Pantai Sebalang, Lampung Selatan. Perlombaan dengan tema Alam tersebut setiap peserta diwajibkan mengirimkan satu foto sesuai tema ke panitia.

Amar Khadafi mengaku awalnya mendaftar pada 22 Maret 2023 setelah melihat adanya pengumuman di instagram @lombaislami pada Selasa, (28/3). Mahasiswa semester IV ini juga sebelumnya beberapa kali mengikuti kegiatan perlombaan fotografi dan videografi.

“Saya iseng saja daftar dan submit file fotografi saya. Kebetulan memang ada yang sesuai tema yaitu tema alam,” ungkapnya.

Menurut dia, saat pengumuman tidak menyangka bisa menjadi juara dua. “Penilaian karya langsung dinilai oleh dewan juri untuk foto terbaik,” tuturnya.

Tak hanya M. Amar Khadafi yang menjadi juara, mahasiswi Prodi DKV Sekar Arum Yolanda juga menjadi juara favorit fotografi dalam Golden Islamic Competition, Indonesia. Karya foto Sekar Arum Yolanda berupa senja yang diambil di Hutan Pinus, Bandarlampung.

Sementara, Ketua Prodi DKV IIB Darmajaya, Abdi Darmawan, S.Kom., M.T.I., mengucapkan selamat atas diraihnya Juara II dan Juara Favorit Fotografi kepada M. Amar Khadafi dan Sekar Arum Yolanda dalam Golden Islamic Competition, Indonesia.

“Semoga dapat mendorong rekan-rekan mahasiswa lainnya menjadi juara dalam perlombaan fotografi ataupun lainnya yang sesuai bidang keilmuan Prodi DKV,” ucapnya.

Menurut dia, selama ini juga pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa dan metode kasus yang diberikan kepada mahasiswa membuat mahasiswa lebih kreatif. Tanpa harus diminta mereka dengan sendirinya mengeksplore melalui lomba-lomba atau event yang ada. “Semoga dapat juara dalam event ataupun perlombaan lainnya,” pesannya

Share This News

Comment

Anda tertarik hubungi sekarang.