• dkv@darmajaya.ac.id
  • 0822 2594 2221
News Photo

Mahasiswa Prodi DKV IIB Darmajaya Raih Juara Videografi Nasional Himagara Unila

BANDARLAMPUNG – Prestasi Nasional kembali diraih mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Prestasi kali ini diraih Muhammad Amar Khadafi, mahasiswa Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV).

Khadafi berhasil meraih Juara 3 Lomba Videografi Himagara National Competition yang digelar Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara FISIP Universitas Lampung (Unila) pada 25 September 2022 lalu. “Alhamdulillah juara tiga. Tidak menyangka, karena pesertanya banyak dari luar Lampung. Lombanya digelar hampir satu bulan lalu. Pengumuman pemenang baru saya ketahui Senin (16/10/2022) malam. Yang saya tahu pemenang pertama berasal dari Yogyakarta,” kata Khadafi, Selasa (17/10/2022).

Mahasiswa semester III ini juga menjelaskan video yang dia ikutsertakan dalam lomba dengan tema “Peran Generasi Muda untuk Mewujudkan Optimalisasi Demokrasi di Era Digital” dia beri judul “Pensil”. Menurut Khadafi, film yang dia buat dengan durasi 3 menit 30 detik itu menceritakan tentang seorang mahasiswa yang merasa salah mengambil jurusan.

Pemuda itu mengambil jurusan di Prodi Desain Komunikasi Visual, tetapi tidak memiliki kemampuan dan bakat dalam menggambar. Di tengah rasa putus asanya, datang seorang teman yang mampu membangkitkan semangat dan mengajarinya teknik menggambar dan berhasil. “Sebelumnya, prestasi dalam pembuatan video atau film yang saya buat menjadi Nominasi 5 Besar dalam Festival Film Lampung (FFL) 2022, yang digelar Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) IIB Darmajaya,” kata alumni SMK Negeri 5 Bandarlampung itu.

Sementara, Kaprodi DKV IIB Darmajaya Abdi Darmawan, S.T., M.T.I., mengaku bangga atas prestasi Muhammad Amar Khadafi. Prestasi yang diraih mahasiswanya menambah daftar jumlah prestasi yang diraih mahasiswa Prodi DKV. “Semoga prestasi yang diraih Khadafi menjadi pemicu bagi teman-temannya di Prodi DKV untuk dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” kata Abdi Darmawan.

Sebelumnya, kata Abdi, Hellen Larissa, mahasiswi Prodi DKV IIB Darmajaya juga Juara Lomba Fotografi Nasional yang diselenggarakan Kopma STIE Indonesia Jakarta 2022. Hellen Larissa mengirimkan satu karya foto pada rentang 20–28 Juni 2022.

Menurut dia, prestasi yang dicapai ini juga tidak terlepas dari peran pengajar/dosen di Prodi DKV IIB Darmajaya dalam memberikan pembelajaran berkualitas. “Prodi DKV IIB Darmajaya berkomitmen dalam menyiapkan lulusan yang andal dan sesuai dengan kompetensi era Digital saat ini,” kata dia.

Share This News

Comment

Anda tertarik hubungi sekarang.