• dkv@darmajaya.ac.id
  • 0822 2594 2221
News Photo

Mahasiswa DKV IIB Darmajaya ini Juara Lomba Komik Ohayo Drawing School

BANDARLAMPUNG – Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual berhasil juara Lomba Manga (Komik) Hisashiburi Cosplay Festival 2022 yang diselenggarakan Ohayo Drawing School pada 15 Juni 2022 di Taman Budaya Lampung.

Cantika Khairunnisa yang pertama kali mengikuti lomba ini tidak menargetkan untuk menjadi juara. Mahasiswi semester II ini pun diumumkan menjadi juara 3 lomba yang mengusung tema “Kembalinya Hari Libur Sekolah Musim Panas”

Cantika–biasa dia disapa–mengaku belum cukup puasa atas hasil yang diperoleh dalam lomba. “Jujur saya merasa belum puas dengan pencapaian yang kemarin, tapi jadi terpacu dan merasa tertantang. Saya jadi mau terus coba lagi dan menang lagi,” ucapnya.

Atas keberhasilan juara tersebut dirinya pun berhak mendapatkan trophy dan sertifikat dari panitia. “Saya akan ikuti lomba kembali di event lain dalam waktu dekat ini,” ungkap dia.

Sementara, Ketua Prodi Desain Komunikasi Visual IIB Darmajaya, Abdi Darmawan, S.Kom., M.T.I., mengaku bangga atas keberhasilan yang diraih mahasiswinya. Dia mengucapkan selamat kepada Cantika Khairunnisa yang sudah berani untuk mengikuti kompetisi dan bersaing dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia.

“Cantika sebelumnya juga telah mendapatkan penempaan dari Dosen Prodi DKV Darmajaya, sehingga kemampuan menggambarnya lebih meningkat dan percaya diri,” ungkapnya.

Prestasi ini juga diharapkan dapat memacu untuk terus mengasah kemampuan dengan mengikuti kompetisi-kompetisi lainnya. “Prestasi ini juga semoga dapat memacu mahasiswa lainnya untuk mengasah kemampuan mentalnya dengan turun dalam kompetisi. Selama ini Prodi sangat support terhadap kegiatan mahasiswa untuk mengupgrade kemampuan mahasiswa di luar,” tandasnya.

Share This News

Comment

Anda tertarik hubungi sekarang.