• dkv@darmajaya.ac.id
  • 0822 2594 2221

Program Studi Desain Komunikasi Visual Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya

Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) IIB Darmajaya didirikan pada tahun 2019 dan hingga saat ini telah memiliki sebanyak 275 mahasiswa aktif. Prodi DKV berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang unggul, kreatif, dan adaptif, dengan kompetensi di bidang desain komunikasi visual berbasis kearifan lokal serta kemampuan mengembangkan industri kreatif berskala nasional melalui pemanfaatan teknologi informasi dan digitalisasi.


Untuk mendukung pencapaian tersebut, Prodi DKV IIB Darmajaya menawarkan tiga bidang konsentrasi utama, yaitu:

1. Komunikasi Grafis

2. Komunikasi Periklanan

3. Komunikasi Multimedia

4. Kewirausahaan

5. Technopreneurship

6. Pengembangan Bisnis

Ketiga konsentrasi tersebut dirancang untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan konseptual dan teknis yang komprehensif, serta membentuk lulusan yang tidak hanya kompeten di bidang desain, tetapi juga memiliki semangat dan kemampuan sebagai seorang Creativepreneur/Wirausaha produk-produk kreatif dalam menghadapi tantangan dunia industri kreatif yang dinamis.

https://www.instagram.com/galeri.tugasmahasiswa.dkvdj?utm_source=ig_web_button_share_sheet&igsh=ZDNlZDc0MzIxNw==

Prospek Kerja

Peluang Karir Lulusan DKV

Visual Designer

Pekerjaan Visual Designer yaitu mendesain sebuah brand atau produk secara lebih kompleks, seperti logo, media publikasi dan lain sebagainya.

Mobile Interface Designer

Merancang tampilan web agar bisa sesuai dengan tampilan layar smartphone atau mobile phone. Bekerja di bidang ini tentu akan membutuhkan keahlian yang mumpuni, terutama keahlian di bidang UI/UX design.

Desainer Grafis

Graphic Designer adalah profesi yang membuat desain grafis menggunakan software desain seperti Adobe Ilustrator ataupun Corel Draw.

Konsentrasi

Mata Kuliah Peminatan

Desain Grafis

Kegiatan kreatif untuk menciptakan karya yang fungsional dan estetis untuk berbagai jenis media yang proses komunikasinya tidak hanya mengandalkan teks, namun justru cenderung lebih banyak menggunakan unsur visual.

Periklanan

Alat pemasaran yang digunakan oleh merek untuk mempromosikan produk atau layanan mereka kepada calon pengguna.

Multimedia

Sarana media komunikasi dan informasi yang mengkombinasikan antara grafik, teks, animasi, audio, dan video. Kombinasi dari berbagai elemen ini dapat ditampilkan, disimpan, dikirim, maupun diproses dengan perangkat tertentu.

Karya Mahasiswa

Ilustrasi Pada Kemasan (Packaging Illustration)

Tugas Mata Kuliah Ilustrasi Aplikatif
"Pengaplikasi karya ilustrasi desain pada kemasan produk"

Cantika Khairunisa

Tampilan Iklan (Advertising Display)

Tugas Mata Kuliah Desain Media Periklanan
"Tampilan Iklan Surat Kabar"

Rahmat Akbar

Peta Kreatif (Creative Map)

Tugas Mata Kuliah Studio Desain Komunikasi Visual 2
"Creative Map/ Way Finding"

Putri Handayani

DOSEN

Dosen Pengajar Program Studi DKV IIB Darmajaya

Testimoni Mahasiswa

Pendapat Mahasiswa

PRESTASI MAHASISWA

Informasi Seputar Aktifitas Prodi Desain Komunikasi Visual IIB Darmajaya

Anda tertarik hubungi sekarang.